30 Bisa!!

Forum Angkatan 30 SMAN 1 Depok Be Integrated Successful Generation

December 2017

MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Calendar Calendar

Latest topics

» Kenalkan Diri kamu disini !!
by adhityohar Fri 22 Oct 2010, 19:42

» [ask] yang punya dokumen tentang aksi "hysteria" masuk
by adhityohar Fri 22 Oct 2010, 19:14

» emulator
by riff.kaede Fri 25 Jun 2010, 09:14

» Depok Menuju Adipura 2010???
by riff.kaede Sat 19 Jun 2010, 09:41

» update UMB 2010
by sendal.jepit Thu 10 Jun 2010, 21:30

» program bwat hack wireless donk,,
by the_servant Fri 14 May 2010, 20:50

» REPOST!!! <<BEDOL DESA FROM SMANSA DEPOK to UI *angk.31 inside*>>
by Jazz Mon 10 May 2010, 15:33

» One Piece ==Unofficial Thread==
by Jazz Sun 09 May 2010, 11:36

» DL lagu2nya P.G aka Bonyo
by Jazz Sun 09 May 2010, 09:53


    Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Share
    avatar
    ahyanarizky
    Supporter 30 Bisa
    Supporter 30 Bisa

    Jumlah posting : 158
    Points : 3068
    Reputation : 6
    Join date : 21.03.10
    Age : 25
    Lokasi : tapos, pada tau gak ?

    Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  ahyanarizky on Mon 29 Mar 2010, 23:12

    Minggu, 29 Maret 2010, kala mega berubah gelap dan gemintang enggan untuk bersinar, di bawahnya, aku tersentak oleh sebait pesan singkat di HP ku, yang memberitakan bahwa UU No 9 tahun 2009 tentang Badan Hukum Pendidikan akan segera diputus Judicial Reviewnya rabu pekan depan, tepat di hari terakhir bulan ini, harapan terakhir perjuangan kontra BHP akan mencapai panggung akhir perjalanannya. Anganku melayang pada sekelumit kisah tentang UU itu dan segala implikasinya bila Judicial Review ditolak dan ia tetap menjadi undang-undang di tanah air kita ini. Apa jadinya nanti negeriku, ketika pendidikan dialihkan ke ranah hukum privat, yang oleh montesqieue dalam bukunya “The spirit of The Law” disebut sebagai hukum yang berorientasi pada pencarian kekayaan? Apa jadinya nanti, kala deregulasi ini melapangkan jalan terjadinya privatisasi di sebuah sektor yang seharusnya bersih dari persaingan, satu-satunya instrumen yang secara struktural mampu menekan harga? Apakah nanti yang tersisa bagi rakyat negeriku yang tiada berpunya? Mungkinkah hanya tinggal pendidikan berkualitas rendah di gedung-gedung yang hampir roboh serta seonggok harapan kosong. Bagaimana nanti ketika ruang publik adi luhung ini yang seharusnya berfungsi sebagai sarana enkulturisasi insan masa depan bangsa harus luruh oleh diskriminasi sekelompok oligarkis kemaruk yang dengan bersenjatakan UU ini menjadi pemilik sah atas pendidikan?

    Undang-undang ini tidak boleh hadir lagi di muka bumi persada kita. Ya, kita, siapapun dirimu yang membaca tulisan ini, bila kau pernah merasa iba pada anak-anak jalanan yang berlari bertelanjang kaki demi sesuap nasi di saat mereka seharusnya bisa ada di bangku sekolah, ketahuilah, kau dan juga aku hanya sekedar lebih beruntung telah ditempatkan oleh-Nya di tempat kita alih-alih mereka, maka berjuanglah untuk mereka sebagai wujud syukur. Bila kau pernah mengajar sebagian dari mereka di rumah belajar, rumah singgah atau apapun namanya itu, ketahuilah bahwa anak-anakmu layak mendapatkan tempat yang lebih baik. Bila kau adalah cleaning service-cleaning service luar biasa yang kujumpai di kampusku UI dan kau merasa bahwa upahmu tidak layak, ketahuilah BHP hanya akan memperburuk hal itu dengan alasan efisiensi ala ekonomi pasar. Bila anda seorang guru, dosen, siswa, mahasiswa, supir angkot, tukang bubur, pilot, dokter, insinyur atau apapun, selama anda adalah insan yang tulus memiliki hati untuk bangsa indonesia, terimalah ajakan ini, DARI LUBUK HATI YANG TERDALAM, MARI BERJUANG SETULUS-TULUSNYA DENGAN MEDIA DAN CARA KITA MASING-MASING, MENYERU PADA MAHKAMAH KONSTITUSI AGAR MENGABULKAN JUDICIAL REVIEW UU BHP SECARA KESELURUHAN, DALAM PUTUSANNYA RABU 31 MARET ESOK. JANGAN BERHENTI ATAU PENDIDIKAN YANG BERHATI AKAN MATI, JANGAN BERHENTI HINGGA TITIK DARAH TERAKHIR KITA, HIDUP PENDIDIKAN INDONESIA!

    Senukil kajian ada di sini




    Atas nama guratan cinta pada persada, PUSGERAK BEM UI 2010 Progresif-Inklusif./(copas)
    avatar
    Harnendio
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 47
    Points : 2880
    Reputation : 2
    Join date : 30.03.10
    Age : 27
    Lokasi : Depok, Jawa Barat

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  Harnendio on Tue 30 Mar 2010, 08:55

    ahyanarizky wrote:Minggu, 29 Maret 2010, kala mega berubah gelap dan gemintang enggan untuk bersinar, di bawahnya, aku tersentak oleh sebait pesan singkat di HP ku, yang memberitakan bahwa UU No 9 tahun 2009 tentang Badan Hukum Pendidikan akan segera diputus Judicial Reviewnya rabu pekan depan, tepat di hari terakhir bulan ini, harapan terakhir perjuangan kontra BHP akan mencapai panggung akhir perjalanannya. Anganku melayang pada sekelumit kisah tentang UU itu dan segala implikasinya bila Judicial Review ditolak dan ia tetap menjadi undang-undang di tanah air kita ini. Apa jadinya nanti negeriku, ketika pendidikan dialihkan ke ranah hukum privat, yang oleh montesqieue dalam bukunya “The spirit of The Law” disebut sebagai hukum yang berorientasi pada pencarian kekayaan? Apa jadinya nanti, kala deregulasi ini melapangkan jalan terjadinya privatisasi di sebuah sektor yang seharusnya bersih dari persaingan, satu-satunya instrumen yang secara struktural mampu menekan harga? Apakah nanti yang tersisa bagi rakyat negeriku yang tiada berpunya? Mungkinkah hanya tinggal pendidikan berkualitas rendah di gedung-gedung yang hampir roboh serta seonggok harapan kosong. Bagaimana nanti ketika ruang publik adi luhung ini yang seharusnya berfungsi sebagai sarana enkulturisasi insan masa depan bangsa harus luruh oleh diskriminasi sekelompok oligarkis kemaruk yang dengan bersenjatakan UU ini menjadi pemilik sah atas pendidikan?

    Undang-undang ini tidak boleh hadir lagi di muka bumi persada kita. Ya, kita, siapapun dirimu yang membaca tulisan ini, bila kau pernah merasa iba pada anak-anak jalanan yang berlari bertelanjang kaki demi sesuap nasi di saat mereka seharusnya bisa ada di bangku sekolah, ketahuilah, kau dan juga aku hanya sekedar lebih beruntung telah ditempatkan oleh-Nya di tempat kita alih-alih mereka, maka berjuanglah untuk mereka sebagai wujud syukur. Bila kau pernah mengajar sebagian dari mereka di rumah belajar, rumah singgah atau apapun namanya itu, ketahuilah bahwa anak-anakmu layak mendapatkan tempat yang lebih baik. Bila kau adalah cleaning service-cleaning service luar biasa yang kujumpai di kampusku UI dan kau merasa bahwa upahmu tidak layak, ketahuilah BHP hanya akan memperburuk hal itu dengan alasan efisiensi ala ekonomi pasar. Bila anda seorang guru, dosen, siswa, mahasiswa, supir angkot, tukang bubur, pilot, dokter, insinyur atau apapun, selama anda adalah insan yang tulus memiliki hati untuk bangsa indonesia, terimalah ajakan ini, DARI LUBUK HATI YANG TERDALAM, MARI BERJUANG SETULUS-TULUSNYA DENGAN MEDIA DAN CARA KITA MASING-MASING, MENYERU PADA MAHKAMAH KONSTITUSI AGAR MENGABULKAN JUDICIAL REVIEW UU BHP SECARA KESELURUHAN, DALAM PUTUSANNYA RABU 31 MARET ESOK. JANGAN BERHENTI ATAU PENDIDIKAN YANG BERHATI AKAN MATI, JANGAN BERHENTI HINGGA TITIK DARAH TERAKHIR KITA, HIDUP PENDIDIKAN INDONESIA!

    Senukil kajian ada di sini




    Atas nama guratan cinta pada persada, PUSGERAK BEM UI 2010 Progresif-Inklusif./(copas)

    innalillahi gw ktinggalan berita sorrow sorrow sorrow

    gw bantu doa deh ya , kuliah gw siang ampe malem soalnya jd gag bisa ikut . tetep smangat bwd yg turun ke lapangan semangat
    avatar
    capek_gini
    Follower
    Follower

    Jumlah posting : 125
    Points : 2985
    Reputation : 4
    Join date : 21.03.10
    Age : 25

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  capek_gini on Tue 30 Mar 2010, 10:08

    ayo kita sampaikan suara kita

    banyak cara ga cuma turun ke jalan

    mungkin ada suatu solusi dengan hasil yang lebih maksimal daripada turun ke jalan?
    avatar
    ahyanarizky
    Supporter 30 Bisa
    Supporter 30 Bisa

    Jumlah posting : 158
    Points : 3068
    Reputation : 6
    Join date : 21.03.10
    Age : 25
    Lokasi : tapos, pada tau gak ?

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  ahyanarizky on Tue 30 Mar 2010, 21:23

    capek_gini wrote:ayo kita sampaikan suara kita

    banyak cara ga cuma turun ke jalan

    mungkin ada suatu solusi dengan hasil yang lebih maksimal daripada turun ke jalan?

    bilang aja males cape deh cape deh cape deh

    ngakak ngakak ngakak
    avatar
    Harnendio
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 47
    Points : 2880
    Reputation : 2
    Join date : 30.03.10
    Age : 27
    Lokasi : Depok, Jawa Barat

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  Harnendio on Tue 30 Mar 2010, 23:26

    capek_gini wrote:ayo kita sampaikan suara kita

    banyak cara ga cuma turun ke jalan

    mungkin ada suatu solusi dengan hasil yang lebih maksimal daripada turun ke jalan?

    yg gw tau sii turun ke jalan itu jg udh melewati cara2 diplomasi dan diskusi . turun ke jalan itu bukti bahwa mahasiswa ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap bangsa ini . gw malah ngeri klo mahasiswa jarang demo makan
    avatar
    ahyanarizky
    Supporter 30 Bisa
    Supporter 30 Bisa

    Jumlah posting : 158
    Points : 3068
    Reputation : 6
    Join date : 21.03.10
    Age : 25
    Lokasi : tapos, pada tau gak ?

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  ahyanarizky on Tue 30 Mar 2010, 23:38

    Harnendio wrote:

    yg gw tau sii turun ke jalan itu jg udh melewati cara2 diplomasi dan diskusi . turun ke jalan itu bukti bahwa mahasiswa ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap bangsa ini . gw malah ngeri klo mahasiswa jarang demo makan

    setuju. nice. musik

    emang mungkin ada cara lain. tapi pastinya demo merupakan salah satu menu wajib untuk menyampaikan pendapat ala mahasiswa.
    avatar
    capek_gini
    Follower
    Follower

    Jumlah posting : 125
    Points : 2985
    Reputation : 4
    Join date : 21.03.10
    Age : 25

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  capek_gini on Wed 31 Mar 2010, 07:31

    ahyanarizky wrote:

    setuju. nice. musik

    emang mungkin ada cara lain. tapi pastinya demo merupakan salah satu menu wajib untuk menyampaikan pendapat ala mahasiswa.

    tapi hasilnya?

    kok gw selama ini blom liat hasil dari demonstrasi ya?

    ato gw aja yg ktinggalan berita.....

    well IMHO

    menurut gw mahasiswa belajar yang bener di bidangnya masing-masing trus majuin indonesia lewat bidangnya masing masing

    emang lebih lama tapi gw rasa bakalan lebih banyak perubahan yang ada

    perubahan ga cuma sekarang loh tapi juga di masa depan peringatan
    avatar
    Harnendio
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 47
    Points : 2880
    Reputation : 2
    Join date : 30.03.10
    Age : 27
    Lokasi : Depok, Jawa Barat

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  Harnendio on Wed 31 Mar 2010, 09:45

    ahyanarizky wrote:

    setuju. nice. musik

    emang mungkin ada cara lain. tapi pastinya demo merupakan salah satu menu wajib untuk menyampaikan pendapat ala mahasiswa.

    capek_gini wrote:tapi hasilnya?

    kok gw selama ini blom liat hasil dari demonstrasi ya?

    ato gw aja yg ktinggalan berita.....

    well IMHO

    menurut gw mahasiswa belajar yang bener di bidangnya masing-masing trus majuin indonesia lewat bidangnya masing masing

    emang lebih lama tapi gw rasa bakalan lebih banyak perubahan yang ada

    perubahan ga cuma sekarang loh tapi juga di masa depan peringatan

    tapi perubahan jangka pendek juga diperlukan sebagai pengiring perubahan jangka panjang . dr yang gw pelajari dan yang gw tau , demonstrasi itu adalah alat kontrol pemerintah . inget gag pas OKK ? sii senior bilang "kalo jaket kuning telah turun ke jalan maka pasti ada yang tidak beres dgn pemerintah" . kalo gag salah gtu kata2nya . naah selain itu demonstrasi jg berfungsi sebagai pesan bahwa "ini loh mahasiswa , kami masih peduli dgn bangsa sehingga rela panas2an bahkan hujan2an , kadang dihujanin pdhl gag minta . jgn tunggu masa di mana kami sudah putus asa turun ke jalan karena kalian para penguasa tidak mendengarkan kami lagi sebagai generasi penerus" peringatan

    ananda.cikal
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 47
    Points : 2874
    Reputation : 0
    Join date : 23.03.10
    Age : 26
    Lokasi : Di depok aja

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  ananda.cikal on Wed 31 Mar 2010, 10:13

    tapi mahasiswa demo membawa banyak kekhawatiran, kita tahu di daerah daerah akhirnya ricuh emang lebih baik kita belajar dulu agar mantep nantinya dan bisa ngerubah Indonesia sesuai prinsip ilmunya
    avatar
    capek_gini
    Follower
    Follower

    Jumlah posting : 125
    Points : 2985
    Reputation : 4
    Join date : 21.03.10
    Age : 25

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  capek_gini on Wed 31 Mar 2010, 10:59

    ananda.cikal wrote:tapi mahasiswa demo membawa banyak kekhawatiran, kita tahu di daerah daerah akhirnya ricuh emang lebih baik kita belajar dulu agar mantep nantinya dan bisa ngerubah Indonesia sesuai prinsip ilmunya

    beh pola pikir anak fasilkom lagi nih....

    gapapa gw dukung coy...
    avatar
    Harnendio
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 47
    Points : 2880
    Reputation : 2
    Join date : 30.03.10
    Age : 27
    Lokasi : Depok, Jawa Barat

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  Harnendio on Wed 31 Mar 2010, 11:23

    ananda.cikal wrote:tapi mahasiswa demo membawa banyak kekhawatiran, kita tahu di daerah daerah akhirnya ricuh emang lebih baik kita belajar dulu agar mantep nantinya dan bisa ngerubah Indonesia sesuai prinsip ilmunya

    capek_gini wrote:beh pola pikir anak fasilkom lagi nih....

    gapapa gw dukung coy...

    haha iya sii , tapi kan konteks nya kita lagi demo khas anak UI ceungenges

    di luar negeri jg biasa kok demo2 gtu cm rapi dan tertib . semoga BEM UI bisa jadi trendsetter demo yang bermartabat deh , setuju ngakak ngakak
    avatar
    capek_gini
    Follower
    Follower

    Jumlah posting : 125
    Points : 2985
    Reputation : 4
    Join date : 21.03.10
    Age : 25

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  capek_gini on Wed 31 Mar 2010, 12:06

    Harnendio wrote:



    haha iya sii , tapi kan konteks nya kita lagi demo khas anak UI ceungenges

    di luar negeri jg biasa kok demo2 gtu cm rapi dan tertib . semoga BEM UI bisa jadi trendsetter demo yang bermartabat deh , setuju ngakak ngakak

    bener, mau demo juga mesti punya norma dan aturan...

    yang paling susah mah kalo polisi atau pendemonya kepancing ama pihak provokator pasti jadi rusuh....

    gw rasa provokator2 ntu dibayar sengaja bikin rusuh tuh
    avatar
    ahyanarizky
    Supporter 30 Bisa
    Supporter 30 Bisa

    Jumlah posting : 158
    Points : 3068
    Reputation : 6
    Join date : 21.03.10
    Age : 25
    Lokasi : tapos, pada tau gak ?

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  ahyanarizky on Wed 31 Mar 2010, 13:06

    capek_gini wrote:

    beh pola pikir anak fasilkom lagi nih....

    gapapa gw dukung coy...

    nah, kalo ane pernah denger dari yg sering demo... katanya fakultas yg paling jarang turun aksi emang fasilkom... setelah itu hukum. makan

    ternyata diakui sendiri oleh anak fasilkom kalo pemikirannya begitu. dadah

    Harnendio wrote:
    haha iya sii , tapi kan konteks nya kita lagi demo khas anak UI ceungenges

    di luar negeri jg biasa kok demo2 gtu cm rapi dan tertib . semoga BEM UI bisa jadi trendsetter demo yang bermartabat deh , setuju ngakak ngakak

    wets jangan salah. kalo katanya ketua bem UI 2006 ato 2005 gitu yg dari psikologi. waktu dia seminar kemahasiswaan di negara lain (lupa negaranya). kan dia persentasi tuh, ngeliatin foto2 anak UI lagi demo. and setelah persentasi dia selesai, langsung dicecer pertanyaan ttg kebebasan berpendapat di indo. soalnya di negara lain, mahasiswa ga boleh demo seenaknya kayak kita loh. disana mahasiswa ya buat belajar aja, memajukan teknologi. pemerintah yg ngatur negara. musik musik

    secara gak langsung kita udah jadi trensetter loh. ngakak

    capek_gini wrote:

    bener, mau demo juga mesti punya norma dan aturan...

    yang paling susah mah kalo polisi atau pendemonya kepancing ama pihak provokator pasti jadi rusuh....

    gw rasa provokator2 ntu dibayar sengaja bikin rusuh tuh

    setuju banget ane ama yg terakhir. musik

    ananda.cikal
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 47
    Points : 2874
    Reputation : 0
    Join date : 23.03.10
    Age : 26
    Lokasi : Di depok aja

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  ananda.cikal on Wed 31 Mar 2010, 13:58

    provokator yang pake jaket kuning boleh nyewa banyak di setiap aksi demo CMIIW
    avatar
    riff.kaede
    Developer Team
    Developer Team

    Jumlah posting : 24
    Points : 2840
    Reputation : 0
    Join date : 31.03.10
    Age : 25
    Lokasi : masih di depok aja..

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  riff.kaede on Wed 31 Mar 2010, 16:15

    kalo ane sendiri sih setuju yang namanya demo.. kan itu merupakan salah satu bentuk penyampaian pendapat yang diterima di sistem democrazy ini.. Kalau mahasiswa ga demo itu aneh kan, soalnya mereka merupakan agen perubahan yang selalu mengkritisi pemerintahan yang dirasa kurang bener. Kalau nunggu mpe mantep ilmunya(baca:ahli), apa itu ga kelamaan, keburu masalahnya berabe dong. nangis

    ananda.cikal
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 47
    Points : 2874
    Reputation : 0
    Join date : 23.03.10
    Age : 26
    Lokasi : Di depok aja

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  ananda.cikal on Wed 31 Mar 2010, 18:20

    riff.kaede wrote:kalo ane sendiri sih setuju yang namanya demo.. kan itu merupakan salah satu bentuk penyampaian pendapat yang diterima di sistem democrazy ini.. Kalau mahasiswa ga demo itu aneh kan, soalnya mereka merupakan agen perubahan yang selalu mengkritisi pemerintahan yang dirasa kurang bener. Kalau nunggu mpe mantep ilmunya(baca:ahli), apa itu ga kelamaan, keburu masalahnya berabe dong. nangis

    tapi apabila kalo ilmu emang belum mantep trus demo, kan agan sendiri yang bilang kalo mahasiswa agen perubahan. Jadi jgn sampai aja demo bisa tapi ngerubah ga bisa ☮
    avatar
    riff.kaede
    Developer Team
    Developer Team

    Jumlah posting : 24
    Points : 2840
    Reputation : 0
    Join date : 31.03.10
    Age : 25
    Lokasi : masih di depok aja..

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  riff.kaede on Wed 31 Mar 2010, 19:00

    ananda.cikal wrote:
    riff.kaede wrote:kalo ane sendiri sih setuju yang namanya demo.. kan itu merupakan salah satu bentuk penyampaian pendapat yang diterima di sistem democrazy ini.. Kalau mahasiswa ga demo itu aneh kan, soalnya mereka merupakan agen perubahan yang selalu mengkritisi pemerintahan yang dirasa kurang bener. Kalau nunggu mpe mantep ilmunya(baca:ahli), apa itu ga kelamaan, keburu masalahnya berabe dong. nangis

    tapi apabila kalo ilmu emang belum mantep trus demo, kan agan sendiri yang bilang kalo mahasiswa agen perubahan. Jadi jgn sampai aja demo bisa tapi ngerubah ga bisa ☮

    ya, agen perubahan, tetapi untuk melakukan perubahan itu kita ga musti nunggu mpe ilmu yang kita dapet di kampus udh bener2 mantep di kepala kita. perubahan itu harus dilakukan sekarang, tahap demi tahap. Kita bisa lakukan apa yg kt bisa untuk perubahan, mulai dr hal-hal kecil. Seperti melakukan pencerdasan ke org lain lewat demo td. Demo itu juga merupakan hasil kekritisan kita sebagai agen of changes...!!

    Klo ga ada yg nuntut ke MK tadi sampe BHP ditolak,, lalu siapa lagi??
    orang tua? udh "capek gini" sih klo mereka.. hahaha
    avatar
    capek_gini
    Follower
    Follower

    Jumlah posting : 125
    Points : 2985
    Reputation : 4
    Join date : 21.03.10
    Age : 25

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  capek_gini on Wed 31 Mar 2010, 20:10

    riff.kaede wrote:

    ya, agen perubahan, tetapi untuk melakukan perubahan itu kita ga musti nunggu mpe ilmu yang kita dapet di kampus udh bener2 mantep di kepala kita. perubahan itu harus dilakukan sekarang, tahap demi tahap. Kita bisa lakukan apa yg kt bisa untuk perubahan, mulai dr hal-hal kecil. Seperti melakukan pencerdasan ke org lain lewat demo td. Demo itu juga merupakan hasil kekritisan kita sebagai agen of changes...!!

    Klo ga ada yg nuntut ke MK tadi sampe BHP ditolak,, lalu siapa lagi??
    orang tua? udh "capek gini" sih klo mereka.. hahaha

    ngundang gw turun nih atas gw....

    coba lo liat sebagai agent of changes...oke, mahasiswa membawa perubahan...perubahan apa sih yang dibawa? bayangin.... seseorang ilmunya belom mateng tapi mau bikin perubahan?

    sama aja kayak orang yg pengen ngajarin seseorang ato kaum laen tapi dianya sendiri ga tau apa argumen dalam membuat perubahan...cuma cuap cuap aja....

    kalo uda brubah trus bingung mau ngapain soalnya ilmunya kurang....

    lalu?
    avatar
    riff.kaede
    Developer Team
    Developer Team

    Jumlah posting : 24
    Points : 2840
    Reputation : 0
    Join date : 31.03.10
    Age : 25
    Lokasi : masih di depok aja..

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  riff.kaede on Wed 31 Mar 2010, 20:26

    capek_gini wrote:
    riff.kaede wrote:

    ya, agen perubahan, tetapi untuk melakukan perubahan itu kita ga musti nunggu mpe ilmu yang kita dapet di kampus udh bener2 mantep di kepala kita. perubahan itu harus dilakukan sekarang, tahap demi tahap. Kita bisa lakukan apa yg kt bisa untuk perubahan, mulai dr hal-hal kecil. Seperti melakukan pencerdasan ke org lain lewat demo td. Demo itu juga merupakan hasil kekritisan kita sebagai agen of changes...!!

    Klo ga ada yg nuntut ke MK tadi sampe BHP ditolak,, lalu siapa lagi??
    orang tua? udh "capek gini" sih klo mereka.. hahaha

    ngundang gw turun nih atas gw....

    coba lo liat sebagai agent of changes...oke, mahasiswa membawa perubahan...perubahan apa sih yang dibawa? bayangin.... seseorang ilmunya belom mateng tapi mau bikin perubahan?

    sama aja kayak orang yg pengen ngajarin seseorang ato kaum laen tapi dianya sendiri ga tau apa argumen dalam membuat perubahan...cuma cuap cuap aja....

    kalo uda brubah trus bingung mau ngapain soalnya ilmunya kurang....

    lalu?

    lah, kan untuk merubah sesuatu ga harus nunggu kita sempurna dulu lah.. okelah kita belum tau apa2, tapi masa krn kita ga tau apa2 kt mau diem aj. makanya kita harus cari tahu dan membangun pola pikir yg bener.
    Sebagai manusia kita kan udh dibekalin sesuatu untuk tahu mana yg baik n mana yg bener kan?? so, kita mulia melakukan sesuatu dr yg kecil dulu lah yg kita tahu, ga langsung tau2 ngerubah suatu kaum. Orang akan belajar lebih banyak dengan melakukan sesuatu, jika orang itu mencoba untuk merubah dr yg kecil, lama kelamaan dia akan belajar dari situ, sampai akhirnya dia mampu untuk merubah sesuatu yang lebih besar.. learning by doing, dan akhirnya dia bakal mendapat ilmu juga dr situ.

    Klo udh berubah jd lebih baik, ya ngapain bingung kan misinya udh selesei (MISSION COMPLETED)..
    nari 4 nari 4 nari 4 nari 4 nari 4
    avatar
    capek_gini
    Follower
    Follower

    Jumlah posting : 125
    Points : 2985
    Reputation : 4
    Join date : 21.03.10
    Age : 25

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  capek_gini on Wed 31 Mar 2010, 20:37

    riff.kaede wrote:

    lah, kan untuk merubah sesuatu ga harus nunggu kita sempurna dulu lah.. okelah kita belum tau apa2, tapi masa krn kita ga tau apa2 kt mau diem aj. makanya kita harus cari tahu dan membangun pola pikir yg bener.
    Sebagai manusia kita kan udh dibekalin sesuatu untuk tahu mana yg baik n mana yg bener kan?? so, kita mulia melakukan sesuatu dr yg kecil dulu lah yg kita tahu, ga langsung tau2 ngerubah suatu kaum. Orang akan belajar lebih banyak dengan melakukan sesuatu, jika orang itu mencoba untuk merubah dr yg kecil, lama kelamaan dia akan belajar dari situ, sampai akhirnya dia mampu untuk merubah sesuatu yang lebih besar.. learning by doing, dan akhirnya dia bakal mendapat ilmu juga dr situ.

    Klo udh berubah jd lebih baik, ya ngapain bingung kan misinya udh selesei (MISSION COMPLETED)..
    nari 4 nari 4 nari 4 nari 4 nari 4

    kurang setuju gw sama kata kata lo yg gw bold....inget taun 98? mahasiswa turun? katanya demi Indonesia yang lebih baik.... minta demokrasi katanya

    sekarang uda dikasi tuh yg namanya demokrasi...jadikan awalnya: demokrasi --> lebih baik

    inget hukum implikasi?
    demokrasi udah true jadi yang menentukan sekarang cuma kata lebih baik aja....tapi mahasiswa bilang untuk menuju kebaikan dengan cara demokrasi....berarti otomatis lebih baik juga menjadi true..

    bisa diambil kesimpulan bahwa statement demokrasi --> lebih baik itu true...nah menurut kata kata lo mission completed

    tapi kayaknya kok banyak kontradiktifnya sekarang? brarti belom completed dong....
    avatar
    riff.kaede
    Developer Team
    Developer Team

    Jumlah posting : 24
    Points : 2840
    Reputation : 0
    Join date : 31.03.10
    Age : 25
    Lokasi : masih di depok aja..

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  riff.kaede on Wed 31 Mar 2010, 20:57

    Waktu itu tujuannya ingin mereformasi indonesia kan?? dan emang bener berhasil tercapai. Soeharto turun, diganti habibie, kekuasaan ABRI di politik mulai sedikit dikurangin, kebebasan berpendapat mulai diakuin dan segala macemnya. ane bilang completed krn memang benar terbukti kan indonesia mulai menjadi lebih baik saat itu dibandingin sebelumnya dan misi mahasiswa berhasil. Namun, apa yang terjadi berikutnya??? y bs dibilang Indonesia masih cukup parah keadaannya, perjuangan untuk perubahan memang belum selesai, dan oleh karena itu perubahan ini harus diperjuangkan kembali oleh generasi penerusnya. dan sekarang kita lah yg menjadi agen perubahan tsb.

    untuk merubah menjadi lebih baik, ga cukup dengan demokrasi aja. Buktinya negara kita ini kan bobrok krn banyak hal, korupsi, birokrasi yang buruk, dsb..
    Kan udh gw bilang td jg, klo perubahan itu tahap demi tahap. dulu waktu masanya soeharto, kebebasan berpendapat emang dikekang, korupsi merajalela dimana2, dsb.. trus sekarang kebebasan berpendapat udh mulai diakui pemerintah, dan pembersihan institusi2 pemerintah dr para koruptor udh mulai digalakkan kan? bukan kah ini perbaikan dan perubahan tahap demi tahap??

    o y, gw ga bilang loh kalo demokrasi itu merupakan solusi yang terbaik.

    (maap klo ada kata2 yg salah)
    avatar
    Harnendio
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 47
    Points : 2880
    Reputation : 2
    Join date : 30.03.10
    Age : 27
    Lokasi : Depok, Jawa Barat

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  Harnendio on Thu 01 Apr 2010, 22:38

    ahyanarizky wrote:wets jangan salah. kalo katanya ketua bem UI 2006 ato 2005 gitu yg dari psikologi. waktu dia seminar kemahasiswaan di negara lain (lupa negaranya). kan dia persentasi tuh, ngeliatin foto2 anak UI lagi demo. and setelah persentasi dia selesai, langsung dicecer pertanyaan ttg kebebasan berpendapat di indo. soalnya di negara lain, mahasiswa ga boleh demo seenaknya kayak kita loh. disana mahasiswa ya buat belajar aja, memajukan teknologi. pemerintah yg ngatur negara. musik musik

    secara gak langsung kita udah jadi trensetter loh. ngakak

    negaranya makmur gag ? hukum di negaranya kuat gag ? pelaku korupsi dihukum berat gag ? pemerintahnya punya nasionalisme yang tinggi utk memajukan negara ketimbang memajukan perut gag ? pemerintahnya peduli terhadap bangsa , minimal tetangga nya gag ? kuliahnya disana murah gag ? ato malah gratis ? kesejahteraan rakyatnya diperhatikan gag ? DPR disana sebagai WAKIL RAKYAT bener2 menjalankan apa yang damanahkan gag ? hosh .. hosh .. hosh .. muter muter muter muter

    klo mayoritas jawabannya ya , lo bisa jawab sendiri kenapa disini mahasiswa sering demo peringatan
    avatar
    ahyanarizky
    Supporter 30 Bisa
    Supporter 30 Bisa

    Jumlah posting : 158
    Points : 3068
    Reputation : 6
    Join date : 21.03.10
    Age : 25
    Lokasi : tapos, pada tau gak ?

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  ahyanarizky on Fri 02 Apr 2010, 10:36

    Harnendio wrote:

    negaranya makmur gag ? hukum di negaranya kuat gag ? pelaku korupsi dihukum berat gag ? pemerintahnya punya nasionalisme yang tinggi utk memajukan negara ketimbang memajukan perut gag ? pemerintahnya peduli terhadap bangsa , minimal tetangga nya gag ? kuliahnya disana murah gag ? ato malah gratis ? kesejahteraan rakyatnya diperhatikan gag ? DPR disana sebagai WAKIL RAKYAT bener2 menjalankan apa yang damanahkan gag ? hosh .. hosh .. hosh .. muter muter muter muter

    klo mayoritas jawabannya ya , lo bisa jawab sendiri kenapa disini mahasiswa sering demo peringatan

    asia tenggara loh bos, thailand, malaysia filipin kamboja, negara2 berkembang yg ga jauh dari kita lah yg ikutan ya wajarlah kalo akhirnya mereka banyak nanya2. ga begitu jauh beda tingkat kesejahteraannya juga. paling cuma singapur aja noh yang memnuhi kuota yg bos sebutkan di atas. muter muter
    avatar
    Harnendio
    Newbie
    Newbie

    Jumlah posting : 47
    Points : 2880
    Reputation : 2
    Join date : 30.03.10
    Age : 27
    Lokasi : Depok, Jawa Barat

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  Harnendio on Fri 02 Apr 2010, 15:32

    Harnendio wrote:

    negaranya makmur gag ? hukum di negaranya kuat gag ? pelaku korupsi dihukum berat gag ? pemerintahnya punya nasionalisme yang tinggi utk memajukan negara ketimbang memajukan perut gag ? pemerintahnya peduli terhadap bangsa , minimal tetangga nya gag ? kuliahnya disana murah gag ? ato malah gratis ? kesejahteraan rakyatnya diperhatikan gag ? DPR disana sebagai WAKIL RAKYAT bener2 menjalankan apa yang damanahkan gag ? hosh .. hosh .. hosh .. muter muter muter muter

    klo mayoritas jawabannya ya , lo bisa jawab sendiri kenapa disini mahasiswa sering demo peringatan

    ahyanarizky wrote:asia tenggara loh bos, thailand, malaysia filipin kamboja, negara2 berkembang yg ga jauh dari kita lah yg ikutan ya wajarlah kalo akhirnya mereka banyak nanya2. ga begitu jauh beda tingkat kesejahteraannya juga. paling cuma singapur aja noh yang memnuhi kuota yg bos sebutkan di atas. muter muter

    iya sii gag jauh , cm peringkat korupnya aja yg jauh muter muter muter muter
    avatar
    ahyanarizky
    Supporter 30 Bisa
    Supporter 30 Bisa

    Jumlah posting : 158
    Points : 3068
    Reputation : 6
    Join date : 21.03.10
    Age : 25
    Lokasi : tapos, pada tau gak ?

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  ahyanarizky on Sat 03 Apr 2010, 00:08

    UPDATE :
    hari rabu kemarin mahkamah konstitusi sudah memutuskan untuk mencabut UU BHP. hal ini patut untuk disyukuri. namun, dari cerita beberapa teman, akan masih banyak lagi muncul UU-UU lain yang mirip dengan BHP, yang intinya adalah membebankan biaya pada orang yang mau belajar. jadi, perjuangan tidak terhenti sampai UU BHP, namun kita akan terus berjuang sepanjang zaman, sampai akhir masa kita...


    (sori updatenya telat banget) ceungenges

    Sponsored content

    Re: Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan

    Post  Sponsored content


      Waktu sekarang Fri 15 Dec 2017, 13:38